Categories
Teknologi

Android Ranah Minang Gelar Event “Lollipop Release Party” dengan autotrade gold

Android Ranah Minang Gelar Event “Lollipop Release Party” dengan autotrade gold

Setelah pada 2013 lalu sukses menggelar KitKat Release party, tahun 2014 ini komunitas Android Ranah Minang (ARM) kembali mengadakan acara serupa untuk mengenalkan sistem operasi Android terbaru dengan tajuk “Lollipop Release party”. Acara ini diselenggarakan di G Sport center, padang, Sumatra Barat. Latar belakang diadakannya acara Lollipop Release party ini karena ARM ingin kembali mengenalkan oS mobile terbaru milik Google yang baru saja di resmikan awal November lalu, yakni Android 5.0 Lollipop. ARM sendiri merupakan salah satu komunitas yang terdiri dari pengguna dan developer telepon pintar dan komputer tablet yang menggunakan sistem operasi Android (Sistem operasi open Source ciptaan Google, inc.) terbesar di Sumatera Barat.

pada kesempatan tersebut, doni Satria, Ketua Android Ranah Minang, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu agenda tahunan dari ARM, untuk terus memperkenalkan dan mensosialisasikan oS Android kepada masyarakat. “pada kegiatan ini, kami ingin menyambut oS terbaru dari Google, Android 5.0 Lollipop. Selain itu kami juga mengedukasi masyarakat kota padang khususnya pengguna smartphone, seputar Android,” ujarnya. Lebih lanjut doni menjelaskan, oS terbaru dari Google kali ini memiliki sejumlah perbedaan yang signifikan di banding dengan yang sebelumnya. “perbedaan paling kentara antara Lollipop dan KitKat, adalah tampilan interface yang berjuluk material design. Lollipop mempunyai animasi yang halus, desain yang lebih bersih dan warna yang lebih cerah,” tambah doni.

hal serupa diungkapkan wakil Ketua panitia Lollipop Release party, Tivano Edwin. “Kita ingin lebih mengenalkan apa itu Android, kelebihannya, dan bagaimana memaksimalkan fungsinya sesuai dengan kebutuhan kita”, kata Tivano. pada kegiatan kali ini juga dilakukan pengenalan komunitas GdG (Google developer Group) padang yaitu sebuah Forum yang dibentuk dan dikelola oleh perwakilan Google di padang, dengan kegiatan yang terfokus kepada bagaimana membuat program-program dan sistem menggunakan feature yang tersedia di Google.

Sumber : autotradegold.space

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *