Categories
Parenting

Pendiri V8 Futsal Academy

Memberikan beasiswa kepada anak-anak berbakat besar namun tak memiliki biaya dengan menyalurkan mereka ke klub futsal profesional. Coaching Clinic ke Sekolah Sekolah. Para penggemar olahraga sepak bola dan futsal, tentu tak asing lagi dengan sosok yang satu ini, Vennard Hutabarat (41).

Baca juga : Kerja di Jerman

Sempat menjadi bintang Persija (Persatuan Sepak Bola Indonesia Jakarta), Veve, sapaan akrabnya, kemudian memutuskan menekuni futsal. Kini, ia menjadi pelatih futsal. Menurutnya, negeri kita tercinta ini memiliki banyak talenta muda dalam olahraga futsal dan ia optimis jika futsal akan lebih banyak dilirik masyarakat. Buktinya, banyak sekolah yang sudah menjadikan futsal sebagai kegiatan ekstrakurikuler, bahkan membentuk tim futsal untuk mengikuti kejuaraan futsal antarsekolah.

Nah, demi memajukan futsal di Indonesia, Veve bersama sebuah perusahaan makanan cepat saji, mendatangi sekolah-sekolah (SD) untuk membagi ilmu tentang futsal. Ia bercita-cita, futsal Indonesia menjadi lebih baik dan dapat berkiprah di dunia internasional. “Sudah tiga tahun saya melakukan coaching clinic ke sekolah-sekolah,” kata Veve. Ia memberi pelatihan kepada anak-anak sekolah dasar tentang teknik dasar bermain futsal. Teknik dasar, seperti menendang, mengoper, menguasai bola sangatlah penting dikuasai, sehingga keterampilan mereka bermain futsal bisa jauh berkembang.

Tak hanya melatih siswa, Veve pun memberikan coaching kepada pelatih futsal sekolah. “Di sekolah biasanya yang melatih adalah guru olahraga, rata-rata mereka kurang memahami teknik teknik futsal yang benar,” papar pelatih klub futsal Electric PLN ini. Dengan kedatangannya ke sekolah-sekolah, ia berharap dapat menumbuhkembangkan kemampuan anak-anak didik agar lebih optimal. “Ini penting dilakukan karena anak-anak akan menjadi andalah kita di masa depan,” tandas ayah dari Joana Callista Viola Hutabarat (4) ini.

Mendirikan v8 futsal academy Veve sangat senang, saat ini sudah ada stasiun teve yang menyiarkan secara langsung pertandingan Liga Futsal Indonesia. “Itu akan sangat mendukung kemajuan futsal di Indonesia,” katanya. Tak heran, jika dahulu masyarakat tidak tahu siapa saja pemain futsal Indonesia, kini masyarakat mulai mengenal Bayu Saptaji, Ali Haidar, Alfarizi Farabbi, juga Vennard Hutabarat. Prestasi Indonesia pun semakin bagus, berhasil menjadi juara AFF futsal pada 2010, yakni kejuaraan futsal se-Asia Tenggara.

Sumber : https://ausbildung.co.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *