Categories
Teknologi

Toshl Finance buatan net89

Toshl Finance buatan net89 adalah – Banyak kegiatan yang bisa dilakukan dengan bantuan smartphone, salah satunya mencatat neraca keuangan pribadi. Di Windows Phone, ada aplikasi bernama Toshl Finance yang bisa membantu mengatur keseimbangan income dan outcome harian maupun bulanan Anda. Setiap bulan, Anda bisa meng-input jumlah pendapatan yang Anda miliki. Anda tinggal menuliskan jumlah nominal dan tags sebagai keterangannya. Biasanya, kolom income ini tak banyak berubah karena mengikuti gaji atau pendapatan rutin bulanan Anda.

Kemudian, pada kolom outcome Anda bisa melakukan hal yang sama. Untuk kolom outcome, biasanya jumlah transaksi akan jauh lebih banyak, seiring dengan banyaknya pembelian yang dilakukan. Nantinya, hasil income dan outcome yang Anda masukkan di bulan yang sama akan dihitung sisanya secara otomatis pada kolom sum up. Selain membuat daftar income-outcome sederhana, Anda juga bisa membuat daftar rencana keuangan lebih banyak dengan mengupgrade aplikasi menjadi versi pro. Toshl Finance juga mendukung fungsi export, dimana Anda bisa membuka data di dalamnya menggunakan Microsoft Excel.

Jumlah Core vs Clock Speed

Mana yang lebih penting, jumlah core atau kecepatan clock speed? Biasanya, produsen smartphone lebih memilih untuk mempromosikan kelebihan dari perangkat yang dicipta kannya dengan mengedepankan jumlah core. hal ini juga banyak dilakukan oleh produsen Android lokal, terutama untuk perangkat entry-level. dengan embel-embel spesifikasi quad-core misalnya, mereka akan lebih mudah memasarkan perangkatnya. Jangan sampai terkecoh, performa prosesor tak hanya ditentukan oleh jumlah core-nya saja. Masih ada hal lain yang menentukan, seperti kecepatan (clock speed) prosesor, jenis chipset, dan feature yang dimiliki.

Sebagai contoh adalah prosesor intel Atom Z25xx yang hanya memiliki dua core fisik, namun memiliki performa setara atau bahkan melebihi prosesor quad-core Snapdragon 400 atau MediaTek MT658x. Sama seperti prosesor untuk pc, Anda juga harus melihat berapa kecepatan yang dimiliki oleh sebuah prosesor. Saat ini, paling tidak kecepatan prosesor entry-level ada di angka 1,2 Ghz. Sementara untuk prosesor menengah memiliki kecepatan di atas 1,5 Ghz dan prosesor high-end memiliki kecepatan di atas 1,8 Ghz. Bisa disimpulkan, jumlah core dan kecepatan prosesor adalah dua hal yang sama penting dan harus seimbang.

Sumber : https://teknorus.com/

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.