Categories
Parenting

Tips Spa untuk Bayi

Tips Spa untuk Bayi Zwitsal Baby Spa merupakan salah satu metode untuk menstimulasi ketujuh sistem indra bayi. Sesuai dengan asal katanya, yaitu: SPA (Solus Per Aqua) yang berarti pengobatan/perawatan menggunakan air, namun Zwitsal Baby Spa berbeda dari Spa pada umumnya. Zwitsal Baby Spa dikembangkan berbasiskan neurosains (neuroscience), yaitu ilmu dasar/murni tentang otak dan saraf sebagai organ, serta bagaimana organ tersebut berfungsi, termasuk juga gangguan yang mungkin terjadi pada organ.

Sederhananya, neurosains adalah ilmu yang mempelajari tentang fungsi otak dan saraf. Jadi, Zwitsal Baby Spa adalah rangkaian perawatan bayi yang diperkaya dengan langkah-langkah stimulasi sistem saraf agar otak bekerja maksimal sehingga Sang Buah Hati menjadi cerdas. Nah, berikut ini 4 langkah mudah melakukan Zwitsal Baby Spa. Bunda diharapkan bisa melakukan sendiri Zwitsal Baby Spa di rumah setiap hari agar kedekatan dan pengenalan Bunda pada bayi semakin terbentuk.

Baca Juga : SAT Registration Jakarta

Langkah 1: Pijat Sehat Tujuannya, menstimulasi kematangan sistem saraf bayi sehingga mampu mendukung proses belajarnya kelak. Pijat Sehat dilakukan dengan cara memberikan sentuhan dan tekanan lembut pada kulit, otot, dan saraf. Pemijatan dilakukan di sekitar wajar, dada, lengan dan kaki, juga punggung dan bokong.

Langkah 2: Mandi Ceria Usai Pijat Sehat, selanjutnya bayi siap dimandikan. Dengan Mandi Cerita, bukan hanya kebersihan kulit dan rambut bayi akan terjaga, tetapi juga menstimulasi tubuh bayi dengan perubahan suhu di luar dan di dalam tubuhnya, yang akan merangsang sensitivitas pembuluh darah kapiler (bagian ujung saraf di permukaan kulit).

Langkah 3: Sentuhan Hangat dan Segar Usai mandi, letakkan bayi di atas handuk lembut, kemudian keringkan seluruh tubuhnya. Berikan Sentuhan Hangat dan Segar pada Sang Buah Hati dengan mengoleskan minyak telon di area dada dan perutnya. Selain memberi kehangatan pada bayi, juga akan memperlancar peredaran darah di sekitar dada dan perut, sehingga metabolisme tubuh pun dapat bekerja lebih baik.

Langkah 4: Harum Terawat Terakhir, berikan keharuman pada tubuh bayi, ini merupakan stimulus bagi indra penciuman yang berhubungan dengan area pengendali emosi di otak dan pengaturan keseimbangan tubuh. Gunakan baby hair lotion pada rambutnya dan baby lotion untuk kulitnya, kemudian oleskan baby cologne di tubuh dan pakaiannya. Langkah keempat Zwitsal Baby Spa ini akan membantu menjaga kesehatan kulit dan rambut bayi dengan keharuman khas bayi Zwitsal yang tahan lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published.