Categories
Pendidikan

Kenapa Harus Belajar Bahasa Jerman? Simak Penjelasannya

Kalian tahu gak sih, kalau di zaman sekarang ini, belajar bahasa asing adalah sesuatu yang penting?

Belajar bahasa asing sendiri membawa banyak manfaat untuk kita, baik untuk otak kita maupun untuk meningkatkan kemampuan kita di bidang bahasa.

Belajar bahasa asing dapat membawa beberapa manfaat untuk otak kita, contohnya, seperti menunda demensia atau pikun, membantu meningkatkan kinerja otak, dan juga membantu otak untuk mempunyai pola pikir yang rasional dan kreatif.

Di era globalisasi ini belajar bahasa asing sangat diperlukan. Apalagi belajar bahasa asing selain bahasa Inggris, seperti bahasa Korea, bahasa Jepang, bahasa Cina, maupun bahasa Jerman.

Ini bisa menjadi nilai plus tersendiri untuk diri kamu dan juga membuka peluang untuk diri kamu.

Untuk mendapatkan nilai plus itu, kursus di Studiva hadir untuk kamu yang tertarik untuk belajar bahasa Jerman. Tapi, kira-kira apa ya manfaat dari belajar bahasa Jerman itu sendiri? Berikut adalah manfaat-manfaat yang akan kamu dapatkan jika belajar bahasa Jerman.

1. Menambah pengetahuan berbahasa

Seperti yang sudah dijelaskan di atas tadi, belajar bahasa merupakan suatu hal yang penting sekarang. Dengan belajar bahasa Jerman, kamu bisa menambah pengetahuan berbahasa kamu yang akan menjadi nilai plus untuk kemampuanmu.

Karena bertambahnya kemampuan dan pengetahuanmu ini, kamu dapat mengembangkan diri kamu menjadi pribadi yang lebih profesional dan dapat membuka peluang yang tidak terbatas untuk diri kamu sendiri.

2. Dapat menikmati karya seni, karya sastra, dan musik Jerman

Bagi kamu penyuka karya seni, karya sastra maupun musik, kamu bisa memperluas wawasan kamu dengan menikmati karya seni, karya sastra, maupun musik yang dibuat oleh seniman-seniman atau penyanyi-penyanyi Jerman.

Walaupun terkadang musik dapat dinikmati hanya melalui alunan nadanya saja, namun akan lebih afdol jika kita mengetahui arti lirik lagu tersebut, bukan? Kita juga dapat memahami karya-karya sastra yang ditulis dalam bahasa Jerman, sehingga pengetahuan kita tentang sastra juga dapat berkembang.

3. Travelling ke Jerman dan mempelajari budaya Jerman

Ketika kamu bepergian ke Jerman, kemampuanmu ini akan sangat terpakai.

Tentu kamu dapat menggunakan bahasa Inggris, tetapi akan lebih mudah dipahami jika kamu berbicara bahasa yang sama dengan penduduk asli Jerman maupun penduduk berkewarganegaraan lain penutur bahasa Jerman yang tinggal di sana.

Kamu juga akan dengan sangat mudah membaca nama jalan, menu di restoran, rambu-rambu jalan, atau sekedar menyapa orang-orang di sana yang akan membuat kamu lebih friendly.

Tidak hanya itu, mungkin kamu juga akan mempelajari hal-hal baru yang dapat bermanfaat bagi diri kamu saat berkomunikasi dengan penduduk di sana.

Lalu, kamu juga dapat mempelajari budaya Jerman baik melalui komunikasi dengan pendudukan maupun mengunjungi tempat-tempat di Jerman.

4. Membantu berkarir secara global

Bahasa Jerman tidak hanya membantu kamu untuk berkomunikasi saat kamu pergi ke Jerman, namun itu juga akan bermanfaat walau kamu tidak pergi ke Jerman.

Ketika kamu sudah memasuki dunia kerja, kemampuan berbahasa kamu dapat membantu untuk menjalin kerjasama dengan perusahaan atau membantu kamu untuk bekerja di perusahaan asing.

Menggunakan bahasa yang mereka pahami dapat membuat kamu terlihat lebih profesional, terutama ketika harus berkomunikasi dengan mitra bisnis yang berasal dari Jerman.

Leave a Reply

Your email address will not be published.