Categories
Tekno

Buat Profil Khusus Untuk Setiap Website

Tidak semua secure browser memberikan jaminan proteksi 100 persen untuk proses track data. contohnya, melalui teknologi fingerprint, website dapat memperoleh informasi karena ia akan mengirimkan data sidik jari ke server agar bisa memperoleh gambaran tentang informasi yang diinginkan pengguna. satu-satunya hal yang dapat anda lakukan untuk menangani hal ini adalah menggunakan profil yang berbeda-beda untuk setiap website agar dapat menghambat pelacakan.

tutup Firefox anda dan gunakan kombinasi “[win]+[r]” untuk membuka command line di windows. ketikkan “Firefox –p” untuk membuka profile manager Firefox. buat profil baru untuk beberapa website yang memiliki pelacakan informasi di da lamnya. chip memberi contoh untuk website Facebook. klik “create profile” dan berikan nama “Facebook” untuk profil tersebut. selanjutnya, anda buat shortcut di desktop. caranya, buka “C:Program Files (x86)Mozilla firefox” melalui windows explorer. klik kanan dan drag file “Firefox.exe” ke desktop lalu pilih “create shortcut here”.

Langkah berikutnya, klik kanan shortcut tersebut lalu pada bagian “target” tambahkan di bagian akhir perintah “-no–remote –P facebook https:// www.facebook.com”. de ngan perintah ini, anda membuat identitas baru yang profilnya berhubungan dengan Facebook. pastikan profil Facebook pada Firefox ini hanya untuk mengakses Facebook. Jangan gunakan untuk mengunjungi website lainnya. anda bisa membuat profil lainnya untuk website yang sering melakukan pelacakan informasi dari penggunanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *