Tips dan Trik yang Ada pada Windows

6 Windows 8 Mengembalikan Icon Hilang dalam App View

Seringkali, saat Anda melakukan aktivitas dengan Windows 8, tanpa Anda sadari beberapa icon dari aplikasi Windows 8 hilang dari Windows 8 UI. Jika hal ini terjadi pada Anda, Anda dapat mengembalikan icon tersebut dengan cepat. Untuk itu, dari area Windows 8 UI cari area yang masih kosong (bukan di atas sebuah icon) dan lakukan klik kanan mouse. Dengan segera di kanan bawah akan muncul icon “All Apps”.

Baca juga : Net89

Sekarang, klik icon tersebut. Kini seluruh tampilan aplikasi yang ada di Windows 8 akan terbuka. Di sana terlihat semua icon yang hilang tadi (misalnya icon Desktop). Klik kanan pada icon yang diinginkan. Sekarang di kiri bawah muncul “Pin to Start”. Klik menu tersebut. Sekarang, icon yang hilang telah terlihat kembali dalam Apps View.

Biasanya icon aplikasi tersebut akan ditambahkan di posisi paling belakang. Dengan bantuan scroll bar dalam Apps View, bergeraklah ke arah paling kanan. Klik icon tadi sekali lagi dan tahan dengan tombol mouse kiri. Seret icon tersebut ke posisi yang diinginkan.

7 Windows 8 Menonaktifkan Service Automatic Updates

Apabila Anda memiliki koneksi Internet yang tidak cepat atau perangkat Windows 8 tidak dilengkapi dengan Ressource yang cukup, Anda dapat menonaktifkan fungsi Automatic Updates untuk menambah kemampuan PC Anda. CHIP menunjukkan caranya. Untuk itu, klik tombol “Start” dan ketik “Update” pada search bar. Kemudian, pilih “Windows Update” pada hasil pencarian. Sebuah window baru akan terbuka.

Di sebelah kiri, klik option “Change settings”. Pada tab “Important Updates” terdapat sebuah menu dropdown. Buka menu dropdown dengan sebuah klik. Sekarang, Anda dapat memilih beragam opsi untuk menonaktifkan updates. Bagi pengguna umumnya, disarankan memilih entri “Check for Updates, but let me choose whether to download and install them”. Terakhir, klik tombol “OK”.

8 Windows XP Menggunakan Sistem Lama Sangat

Berisiko Walaupun security update untuk Windows XP update dihentikan Microsoft mulai 8 April 2014, komputer masih dapat digunakan, baik corporate maupun pribadi.

This entry was posted in Tekno. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *